Jumat, 27 Juli 2012

Seminar Pertumbuhan PDKK St Theresia Paroki Kelahiran Santa Perawan Maria Surabaya

Persekutuan Doa Katolik Karismatik (PDDK) Santa Theresia mengadakan seminar dilaksanakan selama empat yang dibawakan dengan sangat ringan dan bermakna. Ya itulah seminar pertumbuhan yang dilaksanakan pada hari senin-kamis mulai tanggal 2-5 juli 2012 di SMAK Frateran yang berlangsung pada pukul 18.00-21.00 WIB. Seminar Pertumbuhan ini merupakan kelanjutan dari Seminar Hidup Baru yang sudah dilaksanakan di Gereja kristus Raja pada bulan januari 2012. Kita mencoba flashback kembali apa yang sudah diberikan pada Seminar Hidup Baru,seminar ini memiliki dampak yang cukup baik ,umat yang awam atau tidak mengerti tentang PDDK mulai ikut bergabung dengan PDKK dan bertumbuh dalam Kristus bersama-sama.
 
Peserta yang hadir dalam Seminar Pertumbuhan sangat berantusias sekali ini dapat dilihat dari jumlah peserta yang hampir sama dengan peserta Seminar Hidup Baru. Seminar ini diikutu oleh PDKK St Theresia Kelsapa,PDKK Marinus Yohanes,PDKK Pencinta Damai, PDKK Kristus Raja, dan PDKK Domus Gloria. Seminar ini sangat luar biasa memiliki susunan panitia yang berasal dari berbagai macam PDKK (Persekutuan Doa Katolik Karismatik) yang ada disurabaya di bawah BPK Surabaya korwil 5 korbit 3. Ternyata panitia juga sudah merupakan satu kesatuan sejak di Seminar Hidup Baru,sehingga persiapan kegiatan ini (sejak Mei minggu ke-4) tidak menemukan masalah yang berarti.

Jika kita berbicara tentang seminar tentu saja kita tidak akan ketinggalan dengan yang namanya seorang pembicara.Semua pembicara yang hadir dalam Seminar ini merupakan dari BPK Surabaya dan yang sudah expert di bidang public speaking. Ini terbukti dalam setiap sesi yang diberikan ,seminar yang dibawa dengan santai sangat mengesankan menggunakan banyak sekali perumpamaan yang dekat dengan umat.

Hari yang pertama setiap peserta yang hadir diberikan penjelasan tentang doa ,maka perlu kita ketahui doa itu sebenarnya adalah nafas kehidupan rohani,agar hidup rohani kita tidak mati maka kita perlu setiap hari berdoa.Doa itu sendiri merupakan dialog antara dua orang yang bercakap-cakap,tetapi dao kita sering satu arah saja yaitu hanya meminta saja dan kita harus juga mendengarkan suara Allah. Doa tersebut memilki dua relasi arah dengan Allah yang disediakan bagi kita anak-anak Allahs semua itu butuh proses .Adapun syarat utama dari doa kita adalah percayakarena jikalau tidak akan sulit mendapatkan perjumpaan dengan Tuhan .Ketika kita lebih menggunakan logika maka kita akan sulit mengalami Tuhan karena apa yang kita lihat sudah menjadi apa yang menurut pandangan kita sendiri.

Pada saat kita berdoa hal –hal yang mendukung kelancaran doa kita sikap hati yang jujur dan terbuka tentu pada saat itu kita bercakp-cakap dengan Allah tidak perlu terlalu formal,mohon bimbingan roh Kudus,waktu yang tetap,tempat yang tetap,lakukan setiap hari,dan fisik yang dipersiapankan dengan baik.

Seminar yang sudah berakhir pada hari kamis itu semua panitia menampilkan yel-yel dan mempromosikan PDKKnya masing.PDKK ini memiliki banyak kerinduan akan umat yang mau terlibat dan anak muda yang ikut bergabung dalam PDKK. PDKK St Theresia yang ada di Paroki Kelahiran Santa Perawan Maria Surabaya megajak para orang muda untuk bersama-sama ikut PDKK yang diadakan rutin pada hari rabu minggu pertama dan minggu ke tiga dib alai Paroki lantai 2. Maka mari kita berkomunitas untuk menumbuh kembangkan iman kita kepada Yesus .(jff/ste)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar