Selasa, 20 November 2012


PESTA NAMA WILAYAH CB3
(Koresponden CB3/Red)
Pada tanggal 15 November 2012 wilayah CB mengadakan pesta nama Santo pelindungnya yaitu Santo Carolus Boromeus. Acara tersebut di adakan di panti yang berlokasi di Jalan Dupak Bandavejo. Pesta nama ini dimulai pada pukul enam sore dan di hadiri oleh umat wilayah CB1, CB2 dan CB3. Acara di mulai dengan pembukaan yang dipimpin oleh Sevil, OMK dri CB3. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan misa yang dibawakan oleh Romo Hersemedi.
Di dalam kotbahnya, Romo Hersemedi menceritakan tentang siapa itu Santo Carolus Boromeus. Santo Carolus Boromeus adalah Santo yang sangat jenius. Di usia 22 tahun, beliau telah menjadi asisten paus di Roma. Santo Carolus Boromeus, santo yang baik hatinya. Saat di Milan dilanda penyakit pes, beliau menyediakan tempatnya untuk merawat orang-orang yang terkena penyakit tersebut. Bahkan, Santo Carolus Boromeus juga ikut berpartisipasi untuk merawat mereka. Pada akhirnya, Santo Carolus Boromeus wafat karena penyakit yang beliau coba sembuhkan. Semasa hidupnya, Santo Carolus Boromeus juga banyak mendirikan seminari-seminari di Milan.

Seusai misa, pesta Nama Wilayah ini dilanjutkan dengan ramah tamah yang di isi oleh OMK Carolus Boromeus yang diketuai oleh Yohanes Dwi Arianto. OMK menyanyikan beberapa lagu rohani. Di saat yang sama, amplop sumbangan sukarela beredar untuk pembelian peralatan musik. Akhirnya sampailah pada penghujung acara, doorprize yang telah ditunggu oleh tiap umat Carolus Boromeus. Untuk mendapatkan doorprize, umat harus menjawab pertanyaan yang dilontarkan. Doorprize menambah kemeriahan acara Pesta Nama. Acara ini di tutup dengan meminta berkat dari Romo Hersemedi.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar